Image Processing With QT : Merge Image

Dalam teknik elektro dan ilmu komputer, pengolahan citra adalah setiap bentuk pengolahan sinyal yang input adalah gambar, seperti bingkai foto atau video; output dari pengolahan gambar dapat berupa gambar atau, seperangkat karakteristik atau parameter yang terkait untuk gambar. Teknik image processing Sebagian besar melibatkan memperlakukan gambar sebagai sinyal dua dimensi dan menerapkan teknik-pengolahan standar sinyal untuk itu.(wikipedia).

Langsung saja pada topik permasalahan, disini

saya akan mengimplementasikan image processing menggunakan software open source yaitu QT, Kali ini image processing digunakan untuk menggambungkan image yang berasal dari 2 gambar. sehingga diharapkan akan mendapatkan hasil gambar yang baru sesuai komposisi yang diinginkan. Misalnya gambar warna merah digabungkan/dimerge dengan gambar kuning maka dengan komposisi 0.5 untuk gambar merah dan 0.5 untuk gambar kuning maka akan menghasilkan gambar baru yaitu gambar Orange. Untuk mengaplikasikan hal tersebut pada QT maka digunakan kelas/class Qimage pada QT.

Merge Image QT musbikhin com

Kelas QImage memberikan representasi gambar hardware-independen yang memungkinkan akses langsung ke data piksel, dan dapat digunakan sebagai alat cat. Qt menyediakan empat kelas untuk menangani data gambar: QImage, QPixmap, QBitmap dan QPicture. QImage dirancang dan dioptimalkan untuk I / O, dan untuk akses pixel langsung dan manipulasi, sementara QPixmap dirancang dan dioptimalkan untuk menam pilkan gambar pada layar.

 

file lengkapnya dapat didownload disini , semoga bermanfaat. Mohon saran dan kritiknya maklum msih newbie ^_^

3 gagasan untuk “Image Processing With QT : Merge Image

Tinggalkan Balasan